Home Politik AMPG NTT Minta Pemerintah Kontrol Stock Masker & Hand  Sanitizer Di NTT

AMPG NTT Minta Pemerintah Kontrol Stock Masker & Hand  Sanitizer Di NTT

95
0
SHARE

Ketua AMPG NTT Restu Herdani Baptista Dupe

Kupang, teras-ntt.com — Penyebaran virus corona semakin meluas di Indonesia. Semua daerah diselimuti rasa takut dan was – was termasuk NTT yang hanya bisa mengandalkan masker dan hand
sanitizer.

” Kami minta pemerintah tidak hanya memastikan ketersediaan stock masker dan hand sanitizer. Tapi juga mengontrol harga jual di pasaran. Covid-19 harus mendapat perhatian serius dari pemerintah, karena kita tahu di NTT saat ini sudah ada 2 penyakit yang menghantui masyarakat yaitu DBD & Flu Babi Afrika. Jangan sampai Covid-19 ini menjadi masalah baru di NTT,” tegas ketua AMPG NTT Restu Herdani Baptista Dupe di Kupang, Minggu (15/3/2020).

Selain itu ketua AMPG meminta agar pintu masuk ke NTT baik itu bandara terutama Eltari dan Labuan Bajo yang berstatus bandara Internasional, pelabuhan laut maupun jalur darat / pos lintas batas harus diperketat pemeriksaannya.

Berhubung NTT selain memiliki destinasi wisata utama di Indonesia, juga berbatasan langsung dengan 2 negara Timor Leste dan Australia yang perlu diwaspadai, bukan kita menolak kedatangan wisatawan / pengunjung, tapi proteksi untuk wilayah kita diperlukan.

Terkait diliburkannya aktivitas sekolahan / perkantoran di beberapa daerah di Indonesia, lanjut Restu, tentunya itu tergantung kebijakan dari masing -masing kepala daerah dengan pertimbangan yang matang.

” Jika hal tersebut nantinya diperlukan untuk dilakukan di NTT, kami akan mendukung keputusan pemerintah daerah. Segala keputusan pasti ada resikonya, tapi sepanjang itu yang terbaik untuk masyarakat kami sepakat,” ujar Restu.(m45)

Berikan Komentar Anda.