oleh

AMP TTS – Bara JP Bagi Susu untuk Balita di Selatan

SOE, Terasntt.com — Pasca banjir bantuan sembako yang disalurkan pemerintah bagi masyarakat gagal panen di Kecamatan Amanuban Selatan dan Kualin, kini Angkatan Muda Peduli (AMP) TTS bekerjasama dengan Bara JP, Hongkong memberikan batuan 300 paket susu bagi ibu hamil dan balita, Sabtu (26/9/2015). AMP melihat bantuan sebelumnya mengabaikan kepentingan gizi bagi ibu hami, menyusui dan balita.
Wakil Ketua AMP TTS, Jefri Unbanunaek didampingi Sekretaris, Yoksan Benu bersama anggota Andre Liem, Dedy Un, Eren Benu, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan mengingat kondisi gizi bagi anak – anak dan ibu hamil di wilayah setempat perlu diperhatikan.
” Sebanyak 300 peket susu sinilai Rp 25 juta dibagikan kepada mereka. Bantuan tersebut merupakan kerjasama antara AMP TTS dengan Bara JP Hokong ketika terkuat kekeringan dan gagal panen di Kecamatan Amanuban Selatan dan Kualin beberapa waktu lalu. Harusnya bantuan tersebut sudah diserahkan bertepatan dengan bantuan pemerintah itu, hanya karena berbagai kesibukan sehingga baru diserahkan,” tegasnya.
Menurut Unbanunaek, seringkali ketika terjadi musibah atau bencana pemerintah hanya memberikan bantuan sembako secara umum tanpa melihat asupan gizi bagi anak – anak dan ibu hamil.
” Kami berharap bantuan susu yang bersifat sementara ini bisa mendapat respon positif Pemkab TTS untuk mengalokasikan anggaran khusus untuk mensuplai gizi bagi anak – anak terutama di wilayah rawan bencana,” katanya.
Dia juga menyampaikan, apresiasi kepada teman-teman Bara JP Hongkong yang telah berpartisipasi melakukan penggalangan dana di Hongkong dan juga memberikan kepercayaan kepada AMP TTS untuk sama – sama menyikapi bencana kekeringan di wilayah Selatan TTS.(*/mas)

Komentar