Home Humaniora Amaral Harap Ada Rumah Penampungan Anak

Amaral Harap Ada Rumah Penampungan Anak

684
0
SHARE
Foto : Rafael L. Pura

KUPANG, Terasntt.com — Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Felisberto Amaral berharap agar segera dibangun rumah penampungan anak jalanan. Hal ini penting agar anak yang terjaring razia bisa ditampung sebelum diberi pembinaan.

” Seharusnya ada rumah penampungan bagi mereka, selama ini kan hanya diberikan pembianaan, menandatangi surat perjanjian dan dipulangkan ke rumah,” ujar Amaral di kantor setempat, Kamis, (13/7/2017).

Ia mengaku, belum adanya rumah penampungan anak selama ini, menjadi salah satu kendala dalam penanganan tersebut. Hal itu akan berimbas pula pada efesiensi proses pembinaan terhadap anak.

Untuk itu, Amaral berharap bahwa perlu adanya rumah penampungan untuk menjawabi kebutuhan pembinaan dimaksud.

Sementara, Anggota DPRD Kota Kupang, Maouridas Kalilena yang dimintai tanggapan mengakui bahwa Rumah Penampungan memang merupakan unsur penunjang penting dalam penanganan anak. Pasalnya, di rumah penampungan tersebut, anak-anak akan dididik dan dibina.

” Ini jauh lebih efektif dalam upaya penangan anak jalanan,” ujarnya.

Untuk itu, Kalilena berjanji secara lemabaga yang bermitra dengan Dinas Sosial, akan memperjuangkan hal ini.

Kendati demikian, Kalilena mengatakan, semua itu akan diusahakan asalkan ada usulan dari Dinas Sosial.

” Soal rumah penampungan ini kami sebagai komisi IV yang bermitra dengan Dinsos akan berusaha untuk perjuangkan, tinggal bagaiamana dinas membuat usulannya,” ujar Kalilena.(raf)

Berikan Komentar Anda.