Home Daerah Alokasi Anggaran Kota Kupang Sesuai Perda 13

Alokasi Anggaran Kota Kupang Sesuai Perda 13

823
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Alokasi anggaran 2017 sesuai peraturan daerah (perda) Kota Kupang Nomor 13 tahun 2016. Perda ini mengatur tentang Pembentukan dan susunana perangkat daerah yang telah dibahas bersama antara Pemerintah dan DPRD Kota Kupang.

Demikian disampaikan Plt. Walikota Kupang, Yohana Lisapally ketika menanggapi pertanyaan Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada sidang paripurna, Selasa, (22/11/2016).

” Semua pengalokasian anggaran sudah sesuai dengan Perda Nomor 13 Tahun 2016, dan sudah dibahas bersama anggota Dewan terhormat,” katanya.

Sebelumnya, Senin, (21/11/2016), Fraksi Gerindra, melalui Maria Magdalena Salouw mempertanyakan anggaran belanja hibah dan belanja bantuan sosial agar dievaluasi menyeluruh terhadap penyalurannya, agar memberikan dampak lebih besar lagi pada peningkatan kesejateraan masyarakat Kota Kupang.

Gerinda juga mempertanyakan Struktur organisasi perangkat daerah yang merger serta dihapus perlu disesuaikan penganggaran yang sebelumnya dialokasikan pada struktur/Organisasi perangkat daerah. Terutama terkait dengan dana PEM yang anggarannya sangat besar.

Menurut Gerindra, jumlah anggaran yang begitu besar, maka perpindahan pengalokasian ke struktur/Organisasi perangkat Daerah/ Instansi yang menangani perlu diperbincangkan dan disetujui bersama.

” Terhadap struktur atau Organisasi perangkat daerah yang dimerger serta dihapus perlu disesuaikan penganggarannya, seperti dana PEM pada instansi yang akan menangani, perlu dibahas bersama antara Pemerintah Dan DPRD,” ungkap Maria.

Menanggapi pernyataan itu, Lisapally menjelaskan bahwa semuanya telah dibahas bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Kupang dan sudah Sesuai dengan peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2016.

Sementara pertanyaan Fraksi Gerindra terkait menaikan jumlah Alokasi Anggaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang dari Alokasi RAPBD Kota Kupang Tahun Anggaran 2017 itu penting, mengingat pentingnya langkah – langkah mitigasi Bencana dan pentingnya mempersiapkan perangkat daerah dalam melakukan respon bencana di Kota Kupang.

Ia menjelaskan bahwa, Pengalokasian anggaran pada Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus disesuaikan dengan kemampuan Keuangan Daerah.

” Tentunya, semua pengalokasian di semua SKPD harus disesuaikan dengan keuangan daerah,” tegasnya. (raf)

Berikan Komentar Anda.