Home Daerah Aksi Rp 1000 Bantu Anak Ketiga WNI Korban Penculikan

Aksi Rp 1000 Bantu Anak Ketiga WNI Korban Penculikan

663
0
SHARE

LARANTUKA, Terasntt.com — Rasa iba masyarakat Flores Timur terhadap keluarga ketiga WNI yang diculik kelompok Abu Sayyaf mulai nampak. Mereka menggelar aksi Rp 1000 untuk membiayai sekolah anak – anak ketiga korban penculikan.

Kegiatan tersebut berlangsung di pelabuhan dan pasar Larantuka, Minggu (17/7/2016).

Pantauan Terasntt.com, ditengah teriknya mata hari sekelompok penggagas terus berjalan sambil mengedarkan sebuah kotak dari gardus yang bertuliskan aksi seribu rupiah untuk anak korban penculikan kepada masyarakat. Mereka yang merasa empati langsung memasukan uang kedalam gardus itu mulai dari Rp 1000 – Rp. 50.000, bahkan ada yang rela merogo koceknya hingga Rp 100.000.

Selain membiayai sekolah anak – anak, aksi Rp 1000 itu juga akan digunakan untuk mengatasi kebutuhan hidup keluarga.

“Sebenarnya ini aksi spontanitas kepedulian kita terhadap korban penyanderaan ketiga WNI asal Flotim di laut. Kepedulian kita itu sebatas bahwa rasa keprihatinan kita kepada anak-anak dan istri yang ditinggalkan. Korban sebagai tulang punggung, yang selama ini mencari nafkah untuk mereka. Lalu ketika sang ayah dari anak istri ini disandera, pasti kecemasan dengan segala bentuk pikiran itu muncul. Disitu kepedulian kita amat sangat tinggi bagaimana trauma itu terjadi pada istri maupun anak-anak,” Benedikta da Silva salah satu penggaggas aksi itu.

Menurutnya, hasil pengumpulan seribu rupiah itu akan dimasukan ke rekening sinmpanan pintar ke bank atas nama masing – masing anak.

Sebelumnya diberitakan, bahwa ketiga orang WNI asal NTT yang bekerja sebagai nelayan diculik kelompok bersenjata dan dibawa ke perairan Filipina.(mas)

Berikan Komentar Anda.