Home Humaniora Aksi Damai Pemuda Tanah Putih untuk Ahok

Aksi Damai Pemuda Tanah Putih untuk Ahok

1085
0
SHARE

OELAMASI,Terasntt.com — Aksi damai untuk mendukung Ahok tidak hanya terjadi di kota – kota besar dan luar negeri saja. Aski yang sama dilakukan pemuda GMIT Efata Tanah Putih dan GMIT Getsemani Babau bersama masyarakat, Minggu (14/5/2017) malam.

Aksi Damai ini diisi dengan orasi dan doa bersama, pembakaran lilin serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Merdeka, Tanah Air Beta dan lagu – lagu perjuangan lain serta lagu rohani.

Pada kesempatan itu Lius Bana dalam orasinya, mengajak semua masyarakat bersatu dalam Doa memperjuangkan keadilan bagi Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. Dengan doa maka kita akan kuat dan Negara akan lebih adil.

” Mari kita bersatu, berdoa untuk keadilan ahok dan dengan doa negara – negara akan lebih adil dari saat ini,” Ujar Lius

Demikian juga, Pdt. Agustaf Saek, S.Th menegaskan, bahwa masyarakat ingin menyuarakan keadilan Negara Indonesia yang belum merata dengan kasus penistaan agama yang belakangan ini menyeret Ahok Gubenur Non Aktif DKI.

Lanjutnya, bahwa Ahok bukan orang asing dan kristen bukan kafir. Kita bukan hanya bersuara untuk ahok tapi bersuara untuk kemerdekaan dan keadilan semua agama.

” Kristen bukan orang luar, Kristen bukan kafir, kita bersuara bukan hanya untuk ahok tetapi untuk kemerdekaan semua agama” tegas Agustaf

Kegiatan aksi damai ini dihadiri ratusan orang dari pemuda GMIT Efata Tanah Putih, Getsemani Babau dan Tokoh Masyarakat dan semua unsur yang ada.(yub)

Berikan Komentar Anda.