oleh

Ahli Waris Simon Boro (alm) Iklas Serahkan Tanah untuk Gereja Watololong

Berita acara serah terima tanah dari awhli waris kepada pihak gereja St. Petrus Watololong

Adonara, teras-ntt.com — Ahli waris Simon Boro (alm), Tarsius Pati Ola dan seluruh keluarga secara ikhlas menyerahkan kembali tanah yang diklaim sebagai milik mereka untuk Gereja St.Petrus Watololong, Paroki Lite, Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur, Rabu (8/7/2020).

Acara penyerahan tanah tersebut diawali dengan pengukuran lokasi, penanaman pilar-pilar pembatas lokasi yang dipimpin Kepala Desa Oesayang dan disaksikan Camat Adonara Tengah, Komdan Rayon Militer wilayah Adonara, dan dilanjutkan dengan penandatanganan surat perjanjian hibah yang diwakili ahli waris Tarsius Pati dan pihak gereja diwakili Ketua Dewan Pastoral Stasi St. Petrus Watololong, Nikolaus Ara Demon dan para saksi dan disambut tepuk tangan meriah oleh semua masyarakat yang hadir.

Camat Adonara Tengah, Emanuel Korebima dalam arahannya mengatakan, sesuai hasil kerja dan tindak lanjut kesepakatanbersama pada beberapa waktu lalu, maka hari ini kita kembali hadir di sini dengan 2 agenda inti yaitu pengukuran dan pematokan batas-batas lokasi yang telah disepakati dan penandatanganan perjanjian hibah sekaligus penyerahan kepada pihak gereja.

” Dan proses hari ini tidak bermaksud mengurangi nilai-nilai ritual adat yang pernah dilakukan oleh para leluhur di tahun 1968 silam,” tegas Eman.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan acara

Tanda tangan Saksi Pastor Paroki Lite

penyerahan Surat Perjanjian Hibah atas tanah tersebut dari pihak keluarga almarhum Simon Boro kepada pihak gereja yang melalui Ketua Dewan Pastoral Stasi Santu Petrus Watololong Nikolaus Ara Demon yang disaksikan peserta rapat.

Hadir pada kesempatan tersebut dari pihak gereja Pastor Paroki Lite, RD.Ignatius Andreas Liwu dan seluruh umat stasi. Sementara unsur keamanan Komdan Rayon Militer Wilayah Adonara 1624 02 ( Damramli) Mayor Inf. Ignasius Hali Sogen,SE Kapolsek Adonara Barat , IPTU. HP. Yohanes Heri Radja bersama anggotanya.(bes)

Komentar

Berita Terbaru