oleh

ADD Ajak AMA Jakarta Hidupkan Nilai Budaya

Sesepuh Anton Doni Dihe melantik pengurus  AMA Jakarta periode 2020-2021

Jakarta, teras-ntt.com — Sesepuh Angkatan Muda Adonara (AMA) Jakarta, Antonius Doni Dihen (ADD) meminta pengurus baru AMA lebih kreatif membangun Adonara. Hidupkan kembali nilai – nilai budaya warisan leluhur.

” Harapan saya semoga pengurus baru dapat lebih kreatif dalam membangun kekompakan dalam kebersamaan. Mari bersama sama membangun Adonara dan menghidupkan kembali nilai nilai budaya,” kata ADD saat melantik pengurus AMA Jakarta periode 2020 – 2021, di Gedung Margasiswa, PMKRI, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2020).

Pada kesempatan itu ADD mengatakan, bahwa kehadirannya bertujuan memberi semangat kepada kepengurusan baru dalam menjalan tugas-tugas mereka untuk mencapai cita-cita yang menjadi tujuan bersama.

Selain ADD, hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Tite Hena Fidelis Lein.

Pada tempat yang sama Fidelis juga mengatakan, bahwa AMA Jakarta merupakan organisasi kedaerahan yang memiliki peran penting dalam mempertahkan nilai-nilai lokal Lamaholot.

” Harapan saya AMA Jakarta bisa menjadi bibit kecil untuk mempertahankan nilai-nilai lokal Lamaholot. Siapa pun yang menjadi anggota AMA Jakarta harus mempunyai sesuatu yang berbeda dengan mereka yang tidak berorganisasi,” katanya.

Sementara ketua demisioner AMA Jakarta, Saferius Ama Kolot menyampaikan, permohonan maaf karena tidak bisa merampungkan semua kegiatan di periode kepengurusannya. Hal itu dapat dimaklumi karena pandemi corona.

Dia berharap agar ketua baru yang terpilih bersama seluruh BPH bisa aktif melibatkan diri selama satu tahun ke depan. Keterlibatan yang aktif akan memberi kemajuan nyata dalam membangun Lewotana Adonara.

” Kita satu maka kita bisa berbuat sesuatu. Jika kita tidak bersatu, maka kita tidak bisa berbuat apa-apa. Walaupun bisa apa pun itu hasilnya tidak maksimal,” kata pemuda yang akrab disapa Feris ini.

Sementara itu, Ketua AMA Jakarta terpilih, Rofinus Libu Ola, menyampaikan ucapan terima kasih untuk kepengurusan periode sebelumnya. Berkat kerja sama dan dedikasi, proses reorganisasi pun bisa berjalan lancar hingga pelantikan.

Rofinus mengatakan, bahwa kepengurusan baru yang di pimpinnya tentu akan menghadapi tantangan ke depan. Terlebih saat situasi pandemi di tanah air belum teratasi dengan angka terinfeksi masih tinggi.

Sesepuh Anton Doni Dihe melantik pengurus  AMA Jakarta periode 2020-2021

” Perlu adanya konsolidasi dan sinergitas gerakan dari semua kita. Dengan semangat dan kerendahan hati, mari kita sama-sama bekerja sama menuju AMA Jakarta yang solid yang progresif,” kata Rifan, sapaan akrab Rofinus.

Dalam momen tersebut Rifan juga berharap agar ke depan AMA Jakarta bisa menunjukkan eksentensinya di tengah masyarakat. Dia ingin organisasi yang dinahkodainya mampu bersaing dengan organisasi lain, baik level daerah maupun nasional.(mas)

Komentar

Berita Terbaru