oleh

Adaptasi Global Melalui Digital Preuner

Walikota Kupang Jefri Riwukore memantau peluncuran Digital Preuner

Kupang, teras-ntt.com — Pemerintah Kota Kupang melakukan traning peluncuran Digital Preuner sebagai upaya membantu usaha mandiri pemuda dalam menghadapi tantangan perekonomian global. Kegiatan ini berlangsung di rumah jabatan Walikota Kupang, Rabu (19/08/20).

Dalam training peluncuran Digital Preuner ini Walikota Kupang Jefri Riwukore didampingi asisten 3, juga Kadis Koperasi dan UKM juga Viktor Niki sebagai narasumber selaku pemateri menyampaikan, bahwa bagaimana pentingnya pengetahuan penjualan melalui internet.

Metode ini bukan merupakan aplikasi baru melainkan metode pemasaran yang mempermudah pemuda untuk mengetahui target pemasaran yang lebih optimal. Pembangunan usaha ini bisa melalui whatsapp, instagram dan facebook yang sudah sanggat dikenal dikalangan masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut Walikota Kupang mengatakan, bahwa globalisasi memaksa kita untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini. Karena persaingan saat ini terbilang sangat ketat dan melibatkan internet.

Digital Preuner merupakan kereasi pemerintah untuk membantu usaha kecil menengah. Melalui pelatihan terhadap 5.000 pemuda yang nantinya akan mengembangkan berbagai macam usaha yang akan terus dipantaunya.

Sementara panitia Grace Ndun mengatakan bahwa kendala terbesar masyarakat sebenarnya terletak pada modal yang masih memnjadi kendala keberlangsungan usaha milik merek.

Pemerintah masih mengusahakan modal untuk memabantu masyarakat sehingga masyarakat diharapkan mengirim proposal pengajuan dana untuk diteruskan kepada dewan dan selanjutnya diberi modal.

” Pemerintah juga harus membuat klarifikasi dari UKM pemula dan UKM yang sudah berjalan lama. sehingga baik UKM baru maupun lama dapat terus berjalan dan tidak mati,” lanjutnya

Dari training Digital Preuner tersebut pemerintah berusaha agar semua pemuda dapat bergerak cepat dalam menyesuaikan diri dengan perekomian global.(rg)

Komentar

Berita Terbaru