oleh

85 Anggota PD TTU Ikut UKT

Ujian kenaikan tingkat (UKT) Silat Nasional Indonesia Perisai Diri (PD) Cabang TTU

Kefamenanu, teras-ntt.com — Sebanyak 85 anggota Sikat Nasional Perisai Diri (PD) Cabang Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT). Ujian yang diselenggarakan Pengcab TTU di SMPN Kefamenanu, Sabtu (17/10/2020) ini dihadiri langsung ketua Pengda Perisai Diri NTT, Melki Rumlaklak bersama pengurus, Maxi Nggeolima, Melki Siokain, Thomas Duran, Mad Badu, Robert Dami Dato, Mas Jun, Yap Wangsit dan Carlos. Sementara Pangcab TTU dihadiri ketua harian Thomas Simone bersama pengurus dan para pelatih.

Pelaksanaan UKT yang berlangsung sore hari ini berjalan lancar dan ramaih dengan hadirnya para orangtua dan warga sekitar untuk menyaksikannya. Pelaksanaan UKT ini juga menerapkan protokol kesehatan.

Ujian kenaikan tingkat ini dilakukan karena telah memenuhi ketentuan atau syarat kepesertaan anggota pada tingkatan sebelumnya.

Ketua Pengda PD NTT, Melki Rumlaklak mengatakan, bahwa setiap syarat dari para peserta UKT di lihat dari lamanya latihan, teknik dan pembinaan mental yang perlu di miliki setiap peserta ujian kenaikan tingkat.

” Tingkat dasar yang ada pada PD yakni dasar 1 sabuk putih, dasar 2 sabuk hitam dengan jenjang latihan 6 bulan dari awal masuk hingga UKT, dan setalah dasar 2 naik lagi ke calon keluarga, lanjut 1 tahun ke keluarga atau strep putih dan seterusnya. Kenapa disebut keluarga karena setiap materi dan latihan yang telah di berikan diterima dengan rasa tanggung jawab,” jelas Melki

Lanjutnya Perisai Diri cabang Timor Tengah Utara banyak mengukir prestasi sejak tahun 1980-an dari Kabiti bersaudara yang menore prestasi bagi TTU.

Ujian kenaikan tingkat (UKT) Silat Nasional Indonesia Perisai Diri (PD) Cabang TTU

” Ke depanya dengan prestasi yang ada TTU akan memberi sumbangsi bagi prestasi NTT, bahkan Nasional, dan NTT di kejuaraan dunia sebanyak tiga kejuaraan yang dipersembahkan dari Thomas Anam, Kornalia Agata (Sikka) , Yeni Kause yang menyabet medali emas di Belgia untuk Indonesia dan SEA Games meraih medali perak,” ujarnya.

Yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat di TTU terdapat 85 orang dari sabuk putih ke sabuk hitam, terlaksana sesuai protokol Covid-19 (nixon tae)

Komentar

Berita Terbaru