by

80 Petinju Ramaikan HUT Kota Oelamasi

OELAMASI, Terasntt.com — Sebanyak 80 pentinju hari ini bertanding untuk memeriahkan HUT Kota Oelamasi ke 11. Pertandingan tinju berskala nasional ini akan berlangsung selama dua hari hingga tanggal 25 Oktober 2017 di halaman depan kantor bupati.

Pertandingan tinju yang dipromotori Tedy Tanaem ini didukung penuh Bank NTT dan Pemerntah Daerah.

Pertandingan tersebut lebih difokuskan pada kelompok amatir dan profesional yang juga diikuti oleh petinju dari sasana yang ada di NTT juga dari luar NTT seperti Jakarta dan Surabaya sehingga dipastikan pertandingan tersebut akan berlangsung seru sekali.

Bupati Ayub Titu Eki dalam Konferensi Pers di ruang kerjanya, Senin (23/10/2017), mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pertandingan tinju dapat diselenggarakan demi memeriahkan HUT Kota Oelamasi ke-11, yang menurutnya menjadi momentum pencarian bibit atlet tinju berbakat.

Titu Eki menjelaskan, bahwa olahraga tinju adalah olahraga milik masyarakat yang bisa diikuti siapa saja dan dari berbagai kalangan, baik kalangan bawah maupun kalangan atas. Lewat event tinju di Kota Oelamasi ini diharapkan putra daerah yang memiliki bakat bisa mengukir prestasi dan dapat berkiprah di event – event lain yang lebih besar baik ditingkat NTT, Nasional bahkan internasional.

Ia menyatakan secara pribadi dirinya memiliki impian dapat menonton langsung pertandingan tinju di Kota Oelamasi dan bersyukur di akhir-akhir masa jabatannya sebagai Bupati keinginannya tersebut dapat terwujud.

“ Tentu saya dan masyarakat Kabupaten Kupang dapat menikmati dan menyaksikan putra-putri daerah bertanding dalam event ini. Saya berharap dengan kolaborasi bersama Tahun 2018 yang akan datang, kegiatan pertandingan tinju dapat kembali diadakan dengan skala yang lebih besar lagi mengingat banyak petinju yang tidak bisa diakomodir dalam pertandingan kali ini karena ada batasan peserta. Tahun depan kita akan akomodir semua dan diharapkan dengan antusiasme peserta dan sasana tinju yang terlibat kita dapat memecahkan rekor MURI untuk pertandingan tinju dengan jumlah pertandingan dan kelas yang banyak,” Ungkap Bupati Kupang 2 Periode ini.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Bank NTT Eduardus Bria Seran, menyatakan dukungan penuh terhadap setiap event yang ingin diselenggarakan Pemda demi membangun daerah.

Kabupaten Kupang menurut Eduard merupakan pemegang saham terbesar kr 2 di Bank NTT sehingga dukungan dan kerjasama terutama lewat kegiatan pembangunan dan pengembangan hidup masyarakat perlu dilakukan.

Dalam event kali ini dijelaskan Eduard Bank NTT menyumbang Rp. 150 Juta khusus untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pertandingan tinju dan menjaring atlet-atlet daerah berprestasi.

Sementara itu Promotor Tinju Profesioal Mikdon Henky Tanaem menjelaskan bahwa NTT merupakan gudang dan penyumbang atlet-atlet tinju di Indonesia, jika menilik lebih dekat hampir 60 % persen petinju nasional adalah anak NTT.

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan pertandingan Tinju dalam HUT ke-11 Kota Oelamasi yang memacu pengembangan Tinju di NTT dan diharapkan melahirkan bibit-bibit atlet tinju terbaik.

“ Event ini sangat bermakna dan diharapkan rutin dilaksanakan oleh Pemkab Kupang di Kota Oelamasi dan menjadi ajang tinju bergengsi di NTT,” Jelas Tanaem.

Hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, Asisten I Rima Salean, Asisten III Victoria Kanahebi, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi Jhon Sine dan Para Pejabat di Lingkup Pemkab Kupang.(*/mas)

Comment

Berita Terbaru