Home Daerah 70 Desa di Kupang Siap Pilkades Serentak

70 Desa di Kupang Siap Pilkades Serentak

1181
0
SHARE
Foto : Istimewa

OELAMASI, Terasntt.com –Sebanyak 70 Desa di Kabupaten Kupang siap melaksakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada bulan November 2016 mendatang. Untuk mensukseskannya Pemerintah Daerah tengah mensosialisasikan baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat Kecamatan.

Juga tengah menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi dan bimbingan bagi BPD dan Panitia Pilkades, di ruang rapat Bupati Kupang, Senin (26/9/2016). Dihadiri pula Forkopinda Kabupaten Kupang dan Pimpinan SKPD.

Pada kesempatan itu Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengharapkan, agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kupang dapat berjalan dengan baik, sesuai agenda yang telah direncanakan.
Menurutnya, bahwa pemilihan Kades merupakan momentum penting bagi kelangsungan pembangunan di daerah mengingat kades merupakan ujung tombak pembangunan di desa.

Kepada para panitia Pilkades Titu Eki juga berharap, dapat melaksanakan semua tahapan Pilkades secara baik, jujur dan sesuai dengan regulasi yang ada agar tidak terjadi gejolak dan persoalan hukum.

Pada kesempatan tersebut juga ia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades, khususnya TNI-Polri yang terjun langsung dan memberikan rasa ketentraman/keamanan bagi masyarakat pemilih.

Sementara Sekretaris BPMPD, Andre Djirah dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kupang dilaksanakan di 70 desa secara serentak.

Sesuai dengan jadwalnya tahapan pemungutan suara akan dilaksanakan pada bulan November 2016 dan dilanjutkan dengan pelantikan pada bulan Desember 2016.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan memberikan pembekalan secara baik bagi panitia untuk dapat melaksanakan Pilkades secara baik dan benar.(*/mas)

Berikan Komentar Anda.