by

500 Anggota Pramuka TTU Semarakkan Malam Api Unggun bersama TNI

KEFAMENANU, Terasntt.com —
Suasana kebersamaan dan kreatifitas adalah salah satu ciri khas yang ditunjukkan anggota Pramuka di berbagai daerah di Indonesia. Seperti halnya dilakukan anggota TNI Satgas Yonaremd 11 Kostrad bersama 500 anggota pramuka dari berbagai Sekolah Menengah Tingkat Atas se Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan pramuka selama dua hari di Desa Sunsea belum lama ini.

Kegiatan kepramukaan yang berlangsung di alam terbuka ini, dengan sendirinya membantu mengembangkan kecerdasan gerak tubuh anggota terkait peningakatan mutu pendidikan bagi peserta kemah.

Kegiatan awal dari perkemahan ini, mengikuti latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan anggota Satgas Yonaremd 11 Kostrad, bagaimana cara baris berbaris yang benar.

Ke 500 siswa SLTA peserta kegiatan tersebut sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan hingga malam puncak kegiatan api unggun.

Pelaksanaan perkemahan dan renungan malam pada acara puncak kegiatan api unggun, dalam rangka membantu program SMA Negeri I Kefamenanu, mewujudkan generasi muda yang mempunyai potensi berdedikasi, berdisiplin dan mandiri.

Pada acara puncak api unggun, melibatkan langsung Komandan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 11 Kostrad Letkol, Arm Teguh Tri Prihanto Usman dan puluhan personil, tokoh adat desa Sunsea, Kepala Sekolah dari masing – masing SLTA.

Acara yang dikemas sebagai ajang kreasi siswa, memuikai masyarakat setempat ketika malam renungan dan api unggun.

Pesan moral yang disampaikan Komandan satgas Letkol Teguh Prihanto Usman, melalui prajuritnya beraura sakral dan memberi pelajaran berharga bagi ratusan siswa untuk lebih menghormati dan menghargai orang tua.
Para siswa tak sanggup menahan haruh hingga menangis histeris pada malam renungan itu.

Api unggun sebagai puncak acara sekaligus sebagai mata acara penutup kegiatan perkemahan, juga menyugukan acara hiburan lainnya seperti drama pengorbanan orang tua kepada anaknya dalam menuntut ilmu dan hiburan lainnya yang bersifat kreatif dan rekreatif dari para siswa.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Kefamenanu, Yoseph Obe selaku pembina pramuka dalam kegiatan perkemahan tersebut, berharap kehadiran Satgas Yonarmed di tengah masyarakat mampu memberikan perubahan bagi siswa dengan membentuk karakter dan kepribadian mereka seutuhnya.

“Kami berharap, dengan kehadiran anggota TNI dalam hal ini Satgas Yonarmed 11 Kostrad yang selama ini membimbing para siswa di bidang kepramukaan, dapat membantu memberi perubahan siswa kami dengan membentuk karakter dan kepribadian siswa yang seutuhnya,” ungkap Obe.(dit)

Comment

Berita Terbaru