oleh

50 Desa Di TTS Gelar Pilkades Serentak, Jorang Dorong Partisipasi Masyarakat

SOE, teras-ntt.com — Sebanyak 50 Desa se Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Pilkades serentak pada bulan Desember 2021. Anggota Fraksi Golkar DPRD TTS Jorang Fahik mendorong masyarakat untuk mengambil bagian dan berpartisipasi dalam pemilihan tersebut.

Pilkades serentak ini, lanjut Jorang berdasarkan peraturan Bupati TTS No 227/KEP/HK 2021, tentang Perubahan atas keputusan Bupati TTS No  405/KEP/HK 2019, tentang penetapan jadwal dan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang III Tahun 2019 – 2020

” Kami Komisi 1 DPRD  TTS  mengundang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk membahas bersama dan menyatukan semua tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan dinas. Kita sudah melewati tahap satu,” kata Jorang kepada teras-ntt.com, Rabu (13/10/2021).

Sementara tahap dua yang tengah dilakukan panitia dan tim pemda, lanjut Jorang adalah meneliti kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan bakal calon. Dan tahap tiga pemungutan suara yang akan berlangsung 1 Desember 2021 mendatang.

Kemudian tahap empat, kata anggota Komisi 1 ini, yakni penetapan dan penyampaian laporan hasil pemilihan kepala desa oleh panitia pemilihan kepada BPD.

Hadir dalam pembahasan tersebut, ketua Komisi 1, Uksam Selan bersama Sekretaris Lusianus Tusalak  dan anggota 

Jorang Fahik, Thomas Lopo,.Ratna Talidodo. Sementara Dari Dinas PMD dihadiri Kabid Marson bersama Ayub Alunpah dan  Fred Benu.(mas)

Komentar