oleh

428 Siswa Paket C Di Kota Kupang Ikut Ujian Kesetaraan

Kupang, teras-ntt.com — Sebanyak 428 siswa paket C di Kota Kupang mengikuti ujian kesetaraan  setara SMA/SMK yang berlangsung tanggak 20 – 24 April 2021. 

Ujian Pendidikan Kesetaraan atau dulu dikenal dengan UN (Ujian Nasional). Jumlah siswa Paket C tersebut tersebar di 11 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Kupang. Rencananya kegiatan UPK dimaksud berlangsung di Kupang, Selasa, (20/4/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melalui Kabid PNFI Roos Dethan di ruang kerjanya Senin (19/4/2021) mengatakan, Sesuai petunjuk teknik Kementerian Pendidikan Nasional untuk pelaksanaan UN nonformal tetap dilaksanakan secara online dan di luar jaringan (UN manual).

” Sehingga sesuai rencana Selasa esok 20 – 24 April 2021 akan dilaksanakan di Kota Kupang oleh 11 PKBM dengan jumlah peserta 428 orang dengan rincian program IPA 26 orang dan  IPS 402 orang,” jelas Dethan.

Lokasi UN tambah Dethan, dilakukan di setiap lembaga PKBM diantaranya, Satuan Pendidikan SKB Nunbaun Sabu Kota Kupang, 

PKBM Sonaf Soet Hinef Naioni,  PKBM Tunas Harapan, PKBM Alice, PKBM Finoriken, PKBM Bintang Flobamora, PKBM Purnama Kasih, PKBM Harapan Bangsa, PKBM Obor Timur, PKBM Ministry, PKBM Laimanekat  dan PKBM Pratama. 

Semua PKBM menyelenggarakan UN secara manual meskipun sebelumnya telah disiapkan untuk Ujian online. Hal ini dikarenakan sampai serang kondisi badai Seroja. Semua PKBM tidak bisa selenggarakan UN online karena terpaan badai Seroja belum lama ini. 

Kecuali kata Dethan, PKBM Harapan Bangsa akan selenggarakan UN secara online karena secara teknis lembaga dimaksud siap. Ujian akan berlangsung dari Pukul 08.00-17.00 wit. (*/mas)

Komentar