Home Olahraga 403 Siswa SD/ SMP Ikut Lomba Lari 3 dan 5k

403 Siswa SD/ SMP Ikut Lomba Lari 3 dan 5k

132
0
SHARE

Suasana lomba lari 3 dan 5k/ faris

Kupang, terasntt.com — Gelaran lomba lari bertajuk “Dengan Olahraga Kita Junjung Sportivitas” ini diselenggarakan dalam rangka Hari Pahlawan Nasional Tingkat Kota Kupang. Kegiatan ini diikuti 403 peserta dari tingkat SD dan SMP di Kupang, Rabu (18/12/2019).

Lomba lari ini dibagi dalam dua kategori yakni 5k khusus untuk umur 13 – 15 tahun (SMP) dan 3k dari umur 11 – 12 tahun (SD). Rute lari 5k dimulai dari jalan bundaran penghijauan lurus hingga finish di Bundaran PU, sedangkan untuk 3k start dari Bundaran PU melintasi jalan Samratulangi dan finis di kantor Walikota Kupang.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta lomba karena sudah mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

” Bukan juara yang dicari tetapi kesehatanlah yang perlu,” katanya.

Beliau juga berterima kasih kepada ketua dan seluruh panitia yang sudah mengatur kegiatan dengan baik. Ia berharap semoga tahun depan bisa melaksanakan perlombaan yang sama secara baik dan akan menyediakan hadiah yang lebih besar.

Sedangkan Herry Kadja selaku ketua umum Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASE) Kota Kupang, mengemukakan gelaran lomba ini dalam rangka merayakan hari Pahlawan pada 10 November lalu dan karena berhubung berbagai kesibukan dengan hal-hal lain maka perlombaan ini bergeser hingga terlaksana pada bulan Desember ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit muda berbakat/berprestasi mewakili kota kupang,di tingkat provinsi, Nasional maupun Internasional. Perlombaan ini akan berlanjut pada bulan April 2020 guna memeriahkan ulang tahun Kota dan mungkin berlanjut hingga 17 Agustus nanti.

Selain itu, Ketua panitia Obed Kadji menyatakan, untuk keseluruhan peserta berjumlah empat ratus tiga. dan dalam perlombaan ini disediakan bonus, untuk juara tiga berhak mendapatkan uang sebesar 2 juta baik kategori 5k maupun 3k, sedangkan juara dua berhak mendapatkan Rp 2,5 juta, juara satu mendapatkan Rp 3 juta. Dan juara 4 sampai 10 mendapatkan 500 ribu rupiah.

” Bonus ini bisa membangkitkan semangat mereka untuk mengikuti perlombaan tahun depan,” ujarnya.

Selesai perlombaan di lanjutkan penyerahan hadiah untuk para juara oleh Bapak walikota kupang, ketua umum Pase bersama ketua panitia.(fs)

Berikan Komentar Anda.