oleh

4 Pemain yang Bisa Hengkang dari Real Madrid: Modric Termasuk

Jakarta, CNN Indonesia –Real Madrid berencana membuang empat pemain bintang, termasuk Luka Modric, untuk merampingkan skuad gemuk musim depan.

Marca melansir, Los Blancos harus menanggung kerugian sebesar 200 juta euro akibat krisis pandemi virus corona yang melanda dan sempat membuat kompetisi terhenti.

Salah satu cara untuk memulihkan krisis finansial dengan menjual beberapa pemain bintang yang tak sesuai dengan skema permainan pelatih Zinedine Zidane.

James Rodriguez
Bintang internasional Kolombia ini jadi pemain yang hampir pasti dilepas Madrid. Pihak klub keberatan membayar gaji James Rodriguez yang masih menyisakan satu tahun kontrak.

Saat ini gaji James Rodriguez di Madrid sebesar delapan juta euro per musim. Hampir tak ada klub yang mau membayar si pemain mengingat dampak ekonomi yang ditimbulkan Covid-19.

Gelandang serang 29 tahun itu dikabarkan telah mendapat tawaran dari Benfica, Inter Milan, AC Milan, dan Manchester United. Klub terakhir yang paling berpeluang mendapatkannya.

James Rodriguez (kiri) sudah lama kehilangan tempat di Real Madrid. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Gareth Bale
Bale memang pernah menjadi pahlawan kemenangan Madrid di sejumlah laga penting di Liga Champions. Namun, konflik yang terjadi antara Bale dan Zidane seakan tak ada obat penawar.

Zidane mengaku keputusan meminggirkan Bale di bangku cadangan murni karena kebutuhan taktik bukan perkara personal. Bale juga sudah memberikan sinyal tak kerasan lagi di Bernabeu dengan segala tingkah konyol di bangku cadangan.

Kendati demikian, Bale masih terikat kontrak hingga 2022 dan hampir tak ada klub yang mau merogoh kocek dalam-dalam di masa pandemi corona. Apalagi kini Bale sudah berusia 31 tahun dan cukup akrab dengan cedera.

Luka Jovic
Jovic memang baru saja gabung Madrid musim lalu. Namun, minimnya kesempatan yang didapat di bawah arahan Zinedine Zdane membuat striker muda tersebut berencana hengkang.

AC Milan dan Napoli dikabarkan sebagai tim yang kepincut mendatangkan striker 22 tahun tersebut. Namun, Napoli dikabarkan jadi klub terdepan yang berpeluang mendapatkan Jovic.

Luka Modric
Modric tercatat sebagai salah satu bintang Madrid yang punya kontribusi besar dalam delapan tahun terakhir. Ia ikut andil mengantar Madrid empat kali juara Liga Champions dan dua gelar La Liga.

Hanya saja, Zidane membutuhkan regenerasi untuk membangkitkan gairah di lini tengah. Terlebih saat ini Madrid memiliki dua pemain masa depan, Martin Odegaard dan Takefusa Kubo, yang bersinar di klub pinjamannya masing-masing.

Dua pemain muda ini bisa jadi pengganti ideal di lini tengah jika Modric benar-benar pergi musim depan.(nva)

Sumber : CNN Indonesia

Komentar

Berita Terbaru