by

4 Calon Kades di Amarasi Ikrarkan Pemilihan Damai

OELAMASI, Terasntt.com — Empat calon kepala desa bersama BPD dan Penjabat di Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang mengikrarkan pilkades damai di kantor camat setempat, Jumat (11/11/2016). Keempat desa itu masing – masing Kotabes, Oesena, Tesbatan 1 dan Desa Apren.

Penandatanganan ikrar damai ini disaksikan Camat Amarasi Alexander Matte bersama Kapolsek Amarasi Alexander Djawa, Danramil 0407 Harapan Abdon serta tokoh masyarakat setempat.

Yori Rinfinit asal Desa Apren memberikan apresiasi atas Ikrar Pilkades Damai mengingat beberapa tempat pelaksanaan Pilkades berjalan rusuh dan timbul gesekan – gesekan di tengah – tengah masyarakat.

Ia berharap akan terlaksana Pilakdes yang aman, damai dan penuh ketentraman.

Sementara Ketua BPD Kotabes, Lukius Taebene merespon positif kegiatan ikrar damai yang diselenggarakan camat amarasi.

Menurutnya Ikrar damai ini memberikan suasana yang sejuk menjelang Pilkades.

Alexander Matte, dalam sambutannya, menyatakan bahwa pelaksanaan Pilkades damai merupakan dambaan setiap masyarakat.

Kepada para calon kades, Matte berharap memiliki jiwa kesatria “siapa kalah” dan bagi yang menang harus siap untuk menjaga martabat kemenangan dengan bersikap sopan, rendah hati dan tidak mengumbar -umbar kemenangan yang dapat memicu konflik.

Menurutnya kesadaran ” Siap Kalah” merupakan sebuah sikap positif bahwa belum saatnya para calon kades memimpin dan masih ada waktu lain yang lebih baik ataupun ada berkat lain yang Tuhan sudah siapkan, ungkap Matte.

“ Kepada semua calon Kades dan Tim Sukses yang berkompetisi agar fokus kampanye program dan kebijakan pembangunan. Kampanye dengan sopan dan santun, dengan etika yang baik dan jangan menjelek-jelekan calon lain, sehingga pelaksanaan Pilkades damai di Kecamatan Amarasi akan menjadi cermin bagi Desa ditempat lain,” tegasnya.

Kepada panitia Pilkades, Matte berpesan agar melaksanakan Pilkades sesuai aturan dan tata cara yang berlaku dan bersikap netral, tanpa memihak pada salah satu kandidat tertentu.(*/mas)

Comment

Berita Terbaru