Jefri : Bupati Belu Terjun Langsung Layani Pasien Di RSUD Mgr. Gabriel Manek

KUPANG, teras-ntt.com — Bupati Belu Agus Taolin yang juga berprofesi sebagai dokter terjun langsung memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Bahkan disiapkan salah satu ruang pelayanan khusus di RSUD Mgr. Gabriel Manek untuk bupati.

” Masyarakat Belu bersyukur memiliki kepala daerah yang juga adalah seorang dokter yang bisa terjun langsung memberikan pelayanan kesehatan bagi rakyatnya. Ada salah satu ruang di RSUD disiapkan untuk bupati melayani pasien dari pukul 8.00 – 9.00 WITA sebelum ke kantor bupati sebagai kepala daerah. Beliau dan kami semua berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Belu di samping program – program strategis lain,” kata Wakil Ketua DPRD Belu Yohanes Jefri Nahak yang juga adalah Ketua DPD 2 Golkar Belu kepada teras-ntt.com via ponselnya, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sejak 1 Agustus 2021 program pengobatan gratis di Kabupetan Belu sudah mulai berjalan di RSUD serta semua Puskesmas yang ada dan hingga saat ini antuasias masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sangat tinggi. 

” Bukan hanya pengobatan gratis yang diperhatikan, namun semua Alkes yang parkir di RSUD mulai dioperasikan. Ada CT Scan, Alat cuci darah dan sesuai rencana tahun depan Belu memiliki endoskopi lambung yang semuanya untuk pelayanan kesehatan gratis. Dan pasien yang di rujuk ke RSU WZ Johannes Kupang juga tetap mendapat pelayanan gratis,” tandasnya.(mas)

Komentar