oleh

26 Tim Berlaga Pada Turnamen Bupati Kupang Cup I

Pembukaan Turnamen Bupati Kupang Cup I

Oelamasiteras-ntt.com — Sebanyak 26 Tim kesebelasa dari 24 kecamatan se Kabupaten Kupang berlaga pada turnamen Bupati Cup I. Turnamen pertama di Kabupaten Kupang ini dibuka Bupati Kupang Korinus Masneno di lapangan bola Kayu Putih Oesao, Kamis (10/9/2020) yang ditandai dengan penenangan bola pertama oleh bupati.

Penyelenggaraan turnamen Bupati Cup I ini terasa istimewa karena baru pertama kali diadakan sejak Kabupaten Kupang berdiri dan ditujukan untuk mencari bibit-bibit muda potensial di bidang sepakbola Kabupaten Kupang.

Pada kesempatan itu Bupati Korinus Masneno memberikan apresiasi kepada semua pihak khususnya Asprov PSSI NTT dan Askab PSSI Kupang serta semua pihak yang terlibat sehingga turnamen Bupati Cup I hingga dapat terselenggara saat ini.

Masneno mengatakan, bahwa turnamen ini sangat penting dalam membangun semangat kebersamaan dan persahabatan di antara para pemuda di Kabupaten Kupang. “ Mari manfaatkan momentum ini dengan baik, bertanding dengan sportif, bugar dan sehat serta penuh persahabatan,” ajak Masneno.

Lewat turnamen sepakbola ini bupati berharap para pemuda di Kabupaten Kupang dapat berjumpa, membangun kebersamaan dan persahabatan sehingga penyelenggaraan Bupati Cup I berjalan dengan baik dan tidak ternodai dengan sikap-sikap yang tidak terpuji.

“ Silahkan mengikuti turnamen ini dengan sikap sportifitas yang tinggi dan penuh persahabatan. Jangan kita nodai penyelengaraan turnamen ini dengan perbuatan yang tidak baik seperti sikap protes berlebihan, perbuatan anarkis, berkelahi, mengejek satu sama lain. Mari kita jaga dan ikuti turnamen ini dengan baik dan bermartabat,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini mengharapkan pelaksanaan turnamen Bupati Cup I ini berjalan dengan tertib dan aman dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kondisi covid-19 yang melanda dunia tetap harus diwaspadai dengan sungguh-sungguh sehingga Kabupaten Kupang tetap aman dan terhindar dari penyebaran covid 19. Dirinya berpesan agar turnamen Bupati Cup I ini akan melahirkan bakat-bakat muda potensial di olahara Sepakbola dan bisa mengharumkan nama Kab. Kupang di kancah yang lebih tinggi.

Ketua Asprov PSSI NTT Jimmy Sianto dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya Turnamen Bupati Cup I Kabupaten Kupang yang memberikan suntikan semangat bagi pengembangan olahraga sepakbola di NTT. Dijelaskannya bahwa kemajuan sepakbola NTT dapat terwujud jika semua pihak terlibat dan memberikan dukungan nyatasalah satunya lewat pencarian bakat-bakat baru lewat penyelenggaran turnamen seperti ini.

Kebersamaan dan persaudaraan tentu jadi modal dasar olahraga sehingga semua peserta turnamen diharapkan dapat berjuang, melatih diri dan meraih prestasi.

“Mari bangkit dan berjuang bagi kemajuan olahraga di NTT. Pembangunan olahraga tanggung jawab bersama dan milik kita bersama jadi perlu kita bangun dan kembangkan,” Pesan Jimmy. Pada kesempatan tersebut dirinya berharap turnamen ini akan melahirkan atlet sepakbola di NTT, sebagaimana dalam tim PON tahun 2021 mendatang, semua Kab/Kota menyumbangkan pemain dan akhirnya memberikan buah manis dengan lolosnya NTT menjadi peserta cabang Sepakbola di PON Papua.

 

Sebanyak 26 Tim dari 24 Kecamatan Se-Kabupaten Kupang turut berpartisipasi dalam ajang Bupati Cup I ini. Acara pembukaan turnamen ini diawali dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Kupang Korinus Masneno sekaligus menandai dimulainya turnamen Bupati Cup I tahun 2020 dengan laga Putra Oesao VS Camplong.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak khususnya Asprov PSSI NTT dan Askab PSSI Kupang serta semua pihak yang terlibat sehingga turnamen Bupati Cup I dapat terselenggara dengan baik saat ini.

Dijelaskan Masneno bahwa turnamen ini sangat penting dalam membangun semangat kebersamaan dan persahabatan di antara para pemuda di Kabupaten Kupang. “Mari manfaatkan momentum ini dengan baik, bertanding dengan sportif, bugar dan sehat serta penuh persahabatan,” Pesan Masneno.

Lewat turnamen sepakbola ini bupati berharap para pemuda di Kabupaten Kupang dapat berjumpa, membangun kebersamaan dan persahabatan sehingga penyelenggaraan Bupati Cup I berjalan dengan baik dan tidak ternodai dengan sikap-sikap yang tidak terpuji.

“ Silahkan mengikuti turnamen ini dengan sikap sportifitas yang tinggi dan penuh persahabatan. Jangan kita nodai penyelengaraan turnamen ini dengan perbuatan yang tidak baik seperti sikap protes berlebihan, perbuatan anarkis, berkelahi, mengejek satu sama lain. Mari kita jaga dan ikuti turnamen ini dengan baik dan bermartabat,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini mengharapkan pelaksanaan turnamen Bupati Cup I ini berjalan dengan tertib dan aman dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kondisi covid-19 yang melanda dunia tetap harus diwaspadai dengan sungguh-sungguh sehingga Kabupaten Kupang tetap aman dan terhindar dari penyebaran covid 19.

Ia berpesan agar turnamen Bupati Cup I ini akan melahirkan bakat-bakat muda potensial pada olahara Sepakbola dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Kupang di kancah yang lebih tinggi.

Sementara Ketua Asprov PSSI NTT Jimmy Sianto dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya turnamen Bupati Cup I Kabupaten Kupang yang memberikan suntikan semangat bagi pengembangan olahraga sepakbola di NTT.

Dijelaskannya bahwa kemajuan sepakbola NTT dapat terwujud jika semua pihak terlibat dan memberikan dukungan nyata salah satunya lewat pencarian bakat-bakat baru lewat penyelenggaran turnamen seperti ini. Kebersamaan dan persaudaraan tentu jadi modal dasar olahraga sehingga semua peserta turnamen diharapkan dapat berjuang, melatih diri dan meraih prestasi.

“ Mari bangkit dan berjuang bagi kemajuan olahraga di NTT. Pembangunan olahraga tanggung jawab bersama dan milik kita bersama jadi perlu kita bangun dan kembangkan,” pesan Jimmy.

Ia berharap turnamen ini akan melahirkan atlet sepakbola NTT, sebagaimana dalam tim PON tahun 2021 mendatang, semua Kabupaten/Kota menyumbangkan pemain dan akhirnya memberikan buah manis dengan lolosnya NTT menjadi peserta cabang Sepakbola di PON Papua.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Kabupaten Kupang Yohanis Mase mengatakan rasa bangganya karena turnamen Bupati Cup baru pertama kali diselenggarakan sejak Kabupaten ini berdiri.

Dijelaskannya bahwa pemuda Kabupaten Kupang cukup berprestasi dalam berbagai ajang seperti Soeratin Cup di Ende bisa mencapai Final dan turut berpartisipasi pada El Tari Memorial Cup di Malaka.

Harapannya dengan turnamen ini akan muncul bakat-bakat muda di Kabupaten Kupang yang siap dilatih dan mewakili daerah pada even-even sepakbola lainnya.

Pembukaan Turnamen Bupati Kupang Cup I

Mase berterima kasih atas dukungan Pemkab Kupang dalam hal ini Bapak Bupati Kupang, serta jajaran keamanan Kapolres-Dandim sehingga Bupati Cup dapat terselenggara.

Hadir pada acara pembukaan turnamen Bupati Cup I, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Kupang diantaranya Ketua DPRD Daniel Taemenas, Wakil Ketua DPRD Sofia Melalak De Haan, Yohanis Mase, Ketua Asprov NTT Jimmy Sianto, Kaban BKPSDM Guntur Taopan, Pimpinan OPD dan para Camat.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan Pertandingan Eksebisi Pemkab Kupang VS DPRD Kabupaten Kupang berakhir Imbang (1-1).(mas)

Komentar

Berita Terbaru