Home Daerah 200 Pelajar Dibekali Wasbang oleh Kodim 1618 TTU

200 Pelajar Dibekali Wasbang oleh Kodim 1618 TTU

782
0
SHARE
Foto : Yudith Taolin

KEFAMENANU, Terasntt.com — Kodim 1618/TTU melaksanakan Program Serbuan Teritorial melalui kegiatan Nusa Tenggara Timur Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke – 71.

Selain upacara bendera, juga kegiatan lain dikemas dengan meteri pembekalan wawasan kebangsaan bagi 200 orang pelajar yang berasal dari SMUN 1 dan SMUN 2 Kefamenanu, SMUK Warta Bhakti, SMPK Aurora dan SMPK St. Antonius Padua Sasi oleh Dandim 1618 / TTU, Letkol Inf. Yudi Gumilar.

Dalam materinya, Gumilar menyampaikan, bahwa dari tingkat Kodim hingga koramil akan meningkatkan kegiatan positif yang ditujukan kepada generasi penerus di perbatasan RI – RDTL dengan tujuan meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.

” Seluruh jajaran Kodam IX melaksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan Serbuan Teritorial dalam rangka memberikan pelatihan baris – berbasis, Upacara dan pengarahan tentang wawasan kebangsaan kepada seluruh siswa dan mahasiswa di wilayahnya masing – masing sejak tanggal 1 – 31 Agustus 2016,” katanya.

Ditambahkannya, Semua kegiatan itu diharapkan akan memberi Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar Siswa/ Siswi tingkat SD hingga SLTA guna menyiapkan pemuda pemudi untuk membela NKRI. Apalagi Wilayah kita merupakan daerah perbatasan dengan Distrik Oeccuse – RDTL sehingga kita perlu memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para generasi penerus. Apalagi kita berada di wilayah perbatasan yang riskan dengan isu – isu perbatasan, dan sebagai generasi penerus harus bijaksana dalam menyikapi berbagai persoalan.

Adapun tujuan pelaksanaan berbagai kegiatan tersebut untuk menyiapkan generasi muda agar lebih menanamkan rasa cinta terhadap NKRI, meningkatkan semangat kekompakan dan tanggungjawab serta disiplin pribadi yang tinggi. Terkhusus untuk para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Atas, harus lebih fokus dengan belajar karena ilmu yang ditekuni adalah modal utama untuk bersaing secara sehat meraih kesuksesan di masa depan.

Upacara kegiatan pembukaan Nusa Tenggara Merah Putih tersebut dihadiri Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yon Raider 321/GT Letkol. Innf Mohammad Ghoffar Ngismangil, Kasidm 1618/TTU Mayor Inf.Ngakan Made Marjana, Danramil 1618-01/Kota Mayor. Inf. Tantan S, pihak pemerintah diwakili Kadis PPO, Kolo Donatos, guru pendamping masing – masing sekolah tingkat SMTP, SLTA dan seluruh anggota Kodim 1618/TTU.

Kegiatan Nusa Tenggara Timur Merah Putih akan dilaksanakan selama sebulan penuh dan pembekalan Wawasan Kebangsaan akan dilaksanakan oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 1618/TTU pada masing – masing sekolah.(dit)

Berikan Komentar Anda.