Home Daerah 162 ASN Kabupaten Kupang Terima Karya Satya Lancana

162 ASN Kabupaten Kupang Terima Karya Satya Lancana

808
0
SHARE
Foto : Istimewa

OELAMASI, Terasntt.com — Sebanyak 162 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang menerima penghargaan Lencana Karya Satya dari negara melalui pemerintah. Penyamatan pernghargaan yang dilakukan Bupati Kupang Ayub Titu Eki kepada 162 ASN yang mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Yang mengabdi selama 30 tahun sebanyak 50 orang, 20 tahun 70 orang dan 10 tahun sebanyak 42 orang.

Penyematan tanda penghargaan tersebut dilakukan Titu Eki secara simbolis pada Apel Kekuatan di halaman Kantor Bupati di Oelamasi, Senin (10/10/2016).

Pada kesempatan itu Titu Eki mengingatkan, kepada segenap ASN untuk tetap disiplin bukan karena terpaksa tapi karena kesadaran dan kerelaan dari diri sendiri.

Menjadi ASN adalah pilihan sekalipun penghasilan tidak seberapa sebagaimana pengusaha atau petani dan nelayan tapi ASN mendapatkan jaminan berupa gaji tidak hanya saat bekerja, namun hingga pensiun, bahkan ketika sudah meninggal istri/suami masih mendapat pensiun.

Untuk itu, lanjutnya jangan terpengaruh dengan rekan-rekan yang malas, bahkan masih sering kita lihat ada yang malas lebih diuntungkan karena pemutarbalikan laporan atau laporan – laporan palsu.

Namun percayalah bahwa Tuhan terus memperhatikan kita yang benar tetap benar dan yang salah tetap salah, untuk itu kita harus mengontrol diri.

Ia memerintahkan agar pihak berkompeten menindaklanjuti nama-nama pegawai yang seringkali dibacakan pada apel Senin karena pemalas.

“ Buatkan resume untuk ambil tindakan,” demikian tegasnya.

Sorotan terhadap displin semakin kuat, sehingga Bupati perintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menindaklanjuti, penegakkan displin dengan menjabarkan 5 T (Tertib Waktu, Tertib Diri, Tertib Tugas, Tertib Administrasi dan Tertib lingkungan) dan mensosialisasikan kepada setiap SKPD sebagaimana yang pernah didengungkan beberapa waktu lalu, sehingga pada Januari 2017 dapat diterapkan secara penuh.

Dan arahan bupati ini diakhiri dengan mengucapkan selamat kepada ASN yang menerima penghargaan, itu adalah penghargaan tertinggi yang diterima.

“ Jangan banggakan penghargaannya tapi biarkanlah orang lain yang membanggakan karya pengabdian saudara, yang belum dapat penghargaan dari negara usahakan mendapat penghargaan dari Tuhan,” katanya.(*/mas)

Berikan Komentar Anda.