oleh

16 WBP Lapas Lembata Terima Remisi

Lewoleba,terasntt.com — Sebanyak 16 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata mendapatkan remisi khusus hari raya Idul Fitri, Kamis (13/05/2021). Pemberian remisi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Menteri Hukum dan HAM RI.

Kepala Lapas Kelas III Lembata A. Wisnu Saputro,Amd.IP, S.IP dalam rilis yang diterima media ini, menjelaskan, bahwa remisi Khusus ini diberikan bagi Narapidana pada hari besar Keagamaan yang dianut oleh Narapidana atau orang yang bersangkutan.

Narapidana yang bisa memperoleh Remisi minimal memenuhi syarat diantaranya telah menjalani masa pidana lebih dari 6 bulan, berkelakuan baik yang dibuktikan dengan tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir terhitung sebelum tanggal pemberian remisi, telah mengikuti program pembinaan di dalam Lapas dengan baik.

” Besaran remisi yang diterima terdiri dari 1 Orang menerima Remisi Pertama sebesar 15 hari, 5 Orang menerima Sebesar 1 Bulan dan 10 Orang menerima sebesar 1 Bulan 15 Hari,” tandasnya. 

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga pembacaan dan penyerahan Remisi Hari Raya Idul Fitri ini dilakukan secara sederhana dan memperhatikan protokol kesehatan.(*/m92).

Komentar