Home Daerah 135 Orang Ikut Seleksi Calon Asisten Ombudsman

135 Orang Ikut Seleksi Calon Asisten Ombudsman

1040
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Sebanyak 135 peserta yang lolos seleksi administrasi mengikuti ujian tulis seleksi Calon Asisten Ombusdman RI, perwakilan NTT di Gedung C Universitas Muhamadyah Kupang, Kamis (1/12/2016).

Hal iniĀ  disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTT, Darius Beda Daton didampingi Asisten, Ola Mangu Kanisius, ketika memantau jalannya ujian tersebut.

” Ada 156 peserta lolos administrasi, namun hanya 135 peserta yang hadir dan mengikuti ujian tulis ini,” ujarĀ  Beda Daton.

Sebelumnya, Beda Daton juga menguraikan tahapan-tahapan seleksi yang akan dilalui, yakni, seleksi Administrasi, tes tertulis, tes psikologi, tes makalah dan wawancara.

Hasil tes tertulis ini ada 21 peserta yang lolos dan berhak mengikuti tahap selanjutnya yakni tes psikologi. Tes Psikologi tersebut diselenggakan oleh LP UI pada tanggal 2 – 3 November 2016, di hotel Naka Kupang.

” Setelah ini akan diumumkan 21 nama yang mengikuti tes Psikologi. Tes psikologi ini akan diselenggarakan oleh LPUI.” Ujar Beda Daton.

Dari ke 21 Nama ini, akan ada 14 yang lolos untuk mengikuti tes wawancara. Selanjutnya akan ada 7 orang yang dinyatakan lulus menjadi Calon Asisten Ombusman Perwakilan NTT selama satu tahun kemudian diangkat menjadi Asisten Ombudsman RI.

” Dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini, akan ada 7 nama yang lolos dan menjadi Calon Asisten Ombusman RI penempatan pada Kantor Perwakilan NTT yang akan diumumkan pada 12 Februari 2017 nanti,” ujarnya.(raf)

Berikan Komentar Anda.