Home Humaniora 12 Anak Dibaptis pada Malam Natal Di Aryos

12 Anak Dibaptis pada Malam Natal Di Aryos

40
0
SHARE

Pembaptisan 12 anak pada malam Natal di Paroki St.Aryos Niki Niki/ foto albert

Soe, terasntt.com — Perayaan malam Natal 24 Desember 2019, Paroki St. Arnoldus Jansen dan St. Josef Freinademetz (ARYOS) Niki Niki juga dilakukan pembatisa kepada 12 anak. RD Yoakim Konis dalam kotbahnya, mengatakan dalam perayaan Natal tidak ada yang tersembunyi.

” Natal merupakan kekuatan yang tersembunyi menjadi nyata. Sabda menjadi daging, sabda menjadi nyata dalam rupa seorang manusia artinya kejasmanian yang dialami mau ditunjukkan. Selain itu,” kata Konis.

Konis menguraikan, bahwa Yesua artinya Allah yang menyelamatkan, bayi yang ada dalam palungan sebagai lambang ketakberdayaan, kelemahan dan kemiskinan.

” Jadi bayi itu merupakan hadirnya kekuatan dan kehidupan sehingga malam Natal ini 12 anak ini dipermandikan atau dibaptis agar mereka lahir dalam Kristus,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa yang dibutuhkan dari Natal adalah bukan kemeriahannya tetapi ketulusan hati sebagaiamana bayi mungil.

” Tema Natal tahun ini berdasarkan pertemuan PGI dan KWI yakni “hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.” ujarnya.

Albert Baunsele salah satu katekis Aryos, kepada media ini menandaskan, bahwa hendaknya umat kristiani yang merayakan Natal tahun ini memaknai tema Natal agar hidup sebagai sahabat bagi semua bukannya menjadi homo homini lupus tetapi homo homini socius sebagaimana dikatakan RD Yoakim Konis dalam kotbah pada malam Natal, bahwa janganlah manusia menjadi serigala bagi manusia tetapi jadilah sesama bagi manusia yang lain.

Salah satu orangtua wali anak yang dipermandikan yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan, kegembiraannya karena anak dapat dipermandikan pada malam Natal artinya, bahwa anaknya dapat lahir bersama Bayi yang terbaring di palungan.(*/m45)

Berikan Komentar Anda.