oleh

100 Persen Warga Desa Oesayang Nikmati Jaringan Listrik PLN

ADONARA, teras-ntt.com — Kecamatan Adonara Tengah Kabupaten Flores Timur terdiri dari 13 desa. Kini semua desa telah menikmati jaringan listrik setelah dua dusun di Desa Oesayang resmi dialiri listrik PLN, Rabu (22/9/2021).

Disaksikan teras-ntt.com manager PT . PLN ( Persero) ULP  Adonara, Theo Ajis Cakara beserta segenap jajarannya didampingi Camat Adonara Tengah, Emanuel Korebima, turun  ke Dusun Lamatorok dan Nuba menyaksikan langsung pengoperasian jaringan perdana listrik PLN ini setempat.

Pada kesempatan itu Ajis Caraka berpesan, bahwa hadirnya listrik di  seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah sebagai bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakatnya. 

” Jadi listrik secara sederhana sebagai penerangan, tetapi lebih jauh dari itu adalah sebagai  sumber kehidupan kita. Karena dengan adanya listrik anak- anak kita dapat belajar dengan baik menjadi cerdas, sehingga kelak bisa membangun desanya, ” lanjut Cakara.

Peresmian jaringan listrik di Desa Oesayang

Demikian juga camat Adonara Tengah mengajak seluruh warga Oesayang untuk menyampaikan rasa syukur  atas peristiwa hari itu, karena seluruh perjuangan dan harapan telah direstui oleh leluhur lewotana khusus Dusun Lamatorok dan Nuba soal listrik.

” Warga perlu berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama sehingga seluruh warga dapat memanfaatkan jasa listrik PLN  sebagai sumber penerangan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu patutlah menyampaikan syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, leluhur lewotana  yang telah merestui harapan dan kerinduan masyarakat  terutama warga Dusun Lamatorok dan Nuba. Mari kita syukuri hari ini sebagai hari penuh berkat karena  10 tahun kita menanti dan  saat ini listrik itu sudah menjadi kenyataan,” kata Eman.(bes)

Komentar