oleh

10 Gereja di Kabupaten Kupang Hadiri Pesparawi Ambon

OELAMASI, terasntt.com – Paduan suara pria asal 10 gereja di Kabupaten Kupang dipercayakan mewakili wilayah tersebut pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke- XI di Ambon, yang akan berlangsung pada 02 hingga 12 Oktober 2015 mendatang
Hal itu dikemukakan Koordinator kontingen asal Kabupaten Kupang, Gebriel Manoe usai kebaktian pengutusan di Gereja Imanuel Oesao, Minggu (26/9) petang.
Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan beragai persiapan menghadapi kegiatan Pesparawi Nasional Ambon Oktober mendatang.
Selama ini kata dia, kontingen asal Kabupaten Kupang terus mendapat pendampingan teknis dari pelatih local, pdt.Max Nope dan pelatih nasional, Relin Yosi Huka dan Adre Masimana.
“Secara umum paduan suara kaum bapak yang penyanyinya merupakan gabungan dari 10 gereja di wilayah di Kabupaten Kupang ini sudah siap tampil menghadapi Pesparawi di Ambon nanti. Kami sudah sudah cukup lama berlatih da siap tampil,” katanya.
Khusus perwakilan Gereja Jemaat Imanuel Oesao, dalam event itu nantinya akan melibatkan 13 orang penyanyi yakni Usu Manoe, Markus Welkis, Mel Naijuf, David Giri, Os Giri, Kostan Ballo, Jefrain Ballo, Mel Oematan, Charles Kapitan, Maksi Ketty, pdt Nifry
Tanau, Adi Kapitan dan dirinya.
Ia berharap agar peserta asal Kabupaten Kupang dapat tampil maksimal dalam event nasional tersebut.
“Kami yakin usaha yang telah kami laksanakan tidak sia-sia karena Tuhan akan memperhitungkan usaha kita,” ujarnya.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Hendrik Paud kepada wartawan usai menghadiri kebaktian rohani di gereja itu berharap agar paduan suara asal Kabupaten Kupang nantinya daoat tampil maksimum.
“Kami tentunya harus percaya diri dengan menghadirkan Tuhan pasti akan ada keberhasilan,” katanya.
Sedangkan Ketua Majelis Jemaat Imanuel Oesao, Pdt.Adriana Oematan-Siahaya menambahkan, persiapan peserta asal Kabupaten Kupang cukup maksimal.
“Kami mengharapkan dengan pelatihan yang sudah dilaksanakan, mereka bisa tampil maksimal. Walaupun Maluku adalah gudang penyanyi tetapi NTT juga memilki talenta suara yang tidak kalah dengan Maluku,” katanya.(rif)

Komentar